Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa dengan Madu Pramuka, Siapa Sudah Coba?

Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa dengan Madu Pramuka, Siapa Sudah Coba?

Di bulan puasa ini, rasanya semua pola makan dan pola hidup pun serba berbeda. Untuk aktifitas siang hingga sore hari akan lebih terasa lelah karena tidak ada satu pun asupan makanan dan cairan yang masuk ke tubuh. Salah satu dampak yang sering terjadi yaitu mengalami bibir kering atau pecah-pecah.

Tidak heran jika di bulan puasa ini banyak diantara kalian yang mengalami bibir kering dan pecah-pecah sebab tidak adanya cairan yang masuk ke dalam tubuh dan bisa disebabkan dengan kurangnya vitamin C.

Untuk mengatasinya, biasanya disetiap sahur dan berbuka puasa disarankan untuk mengonsumsi air putih yang cukup agar menambahkan kadar cairan yang seharian kosong di dalam tubuh.

Namun selain itu, ada hal yang lebih ampuh dan manjur untuk dicoba mengatasi serta meredakan bibir kering pada saat bulan puasa, yaitu dengan madu pramuka. Siapa yang sudah pernah coba?

Manfaat madu untuk bibir memang belum begitu diketahui oleh masyarakat umum. Padahal madu memiliki khasiat yang cukup baik untuk bibir. Jika manfaat madu untuk wajah mungkin sudah banyak yang tahu. Tetapi madu juga sangat bermanfaat untuk kecantikan bibir.

Mengapa madu pramuka, karena madu pramuka terjamin keasliannya dan juga memiliki sifat antibakteri yang dapat melindungi bibir dari berbagai bakteri penyebab infeksi bibir. Sifat antibakterial yang ada pada madu dapat pula mencegah infeksi menyebar dan memperparah bibir kering atau pecah-pecah.

Berikut adalah kandungan nutrisi dalam madu dengan jumlah per 100 gram :

Kalori 304 kkal
Protein 0,3 gram
Karbohidrat 82,4 gram
Serat 0,2 gram
Gula 82,12 gram
Sodium 4 miligram
Kalium 52 miligram

Selain kandungan-kandungan nutrisi tersebut, madu juga mengandung berbagai vitamin dan mineral.

Cara Menggunakan Madu Pramuka Sebagai Masker Bibir

  1. Bersihkan daerah bibir
  2. Sediakan 1 sendok madu pramuka
  3. Oleskan madu pramuka pada bibir sampai rata
  4. Pijat-pijat halus supaya madu menyerap dengan sempurna
  5. Diamkan sepanjang 10 -15 menit, lantas basuh dengan air bersih
  6. Supaya optimal, Waktu paling tepat menggunakan madu pramuka di bibir selama puasa yaitu pada waktu menjelang tidur

MENU

Hallo Kak ☺
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by